Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 11 Okt 2022 12:22 WIB ·

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad


 Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad Perbesar

Jatengterkini.com || Ambarawa, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambarawa Kabupaten Semarang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijrah/ 2022 masehi di Masjid Darut Ta’ibin Lapas Ambarawa , Selasa (11/10) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diikuti ratusan warga binaan guna mengikuti tausiah dan sholawat tersebut.

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan sedang mendengarkan tausiyah

Selain ratusan warga binaan yang beragama islam turut hadir juga Kalapas Ambarawa, Pegawai struktural, dan mahasiswa juga ibu ibu DWP.

Disampaikan KH Hadi Zumroni (Gus Roni) kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengingat kembali perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama islam juga mengajak pemuda Untuk meningkatkan semangat kemajuan bangsa sesuai petunjuk Rasullulah

KH Hadi Zumroni berharap agar para warga binaan Lapas kelas IIA Ambarawa dapat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini, kita semakin taat kepada Allah, semakin menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah,” kata Gus Roni

 

Sementara Agus Heryanto Kalapas Ambarawa mengatakan, peringatan ini baru kami adakan di tahun ini setelah pandemi.selain sebagai siraman rohani tentunya sangat bermanfaat bagi warga binaan lapas.

Peringatan ini adalah moment yang sangat baik untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW mendapat hikmah yang mendalam dan nantinya dapat hidayah dari Allah SWT karena cintanya ke Rasullullah.

Sangat berterimakasih kepada panitia dan semua yang terlibat di kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Harapanya semoga dengan peringatan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan dan juga pegawai lapas kelas II Ambarawa, pungkasnya

Dua Warga Binaan Permasyarakatan saat melafalkan dua syahadat

kegiatan tersebut tampak ratusan warga binaan khusuk mendengar tausiah yang disampaikan oleh para ustad yang hadir.Diakhir Acara dilakukan pengucapan dua kalimat syahadat oleh dua warga binaan lapas yang langsung dipimpin oleh KH Hadi Zumroni. (*ds)

Oleh: Dhanis setianto

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Rumah Berbagi Berikan Pembekalan Ketrampilan Memasak Kepada Masyarakat

10 Januari 2023 - 03:10 WIB

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Bawen Gelar Jumat Curhat

30 Desember 2022 - 15:17 WIB

Dies Natalis 40 SMA N 1 Ambarawa Hadirkan Roy Jeconiah Ex Boomerang

12 Desember 2022 - 16:34 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Penandatanganan Kerjasama Lapas Kelas IIA Ambarawa Dengan Aparat Penegak Hukum Kabupaten Semarang

11 Oktober 2022 - 01:33 WIB

Ciptakan Kamtibmas , Polsek Ambarawa Giatkan Operasi Malam

8 Oktober 2022 - 18:16 WIB

Trending di Berita