Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 19 Sep 2022 08:25 WIB ·

Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang Gelar Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Pembentukan Duta Pelopor


 Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang Gelar Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Pembentukan Duta Pelopor Perbesar

JatengTerkini – Kab Magelang Di gelar di ruang rapat kantor Kecamatan Grabag Magelang, Senin (19/9/2022). Dalam kesempatan tersebut salah satu narasumber, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi PDIP, Grengseng Pamuji, mengatakan, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau untuk Kabupaten Magelang pada tahun anggaran 2022 mendapatkan Rp17.443.521.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 215 PMK.07/2021. Anggaran tersebut dipergunakan untuk bidang kesejahteraan masyarakat 50 persen, untuk bidang penegakan hukum 10 persen dan bidang kesehatan 40 persen,” ucap Grengseng.

Narasumber lainnya dari Penyuluh Bea Cukai Magelang, Adi Salam, mengatakan “tidak ada produksi rokok ilegal di Kabupaten Magelang, namun hanya menjadi perlintasan produk rokok ilegal saja”

“Di Grabag pernah ditemukan rokok ilegal, tetapi tidak di produksi di Magelang, kami menyarankan bagi warga yang punya keinginan membuat rokok rumahan kami arahkan untuk mengurus izin, mudah dan gratis,” terang Adi.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Grabag, Sri Utari,Spd.MM berharap, semoga setelah sosialisasi ini dilakukan masyarakat akan lebih sadar, jika peredaran rokok ilegal sangat merugikan baik bagi kesehatan maupun bagi pendapatan negara.

“Saya juga berharap sosialisasi ini akan terus berjalan dengan menggandeng beberapa rekanan, tokoh masyarakat, kadep PKK Milenial,Jamaah pengajian dan seluruh elemen masyarakat. Masyarakat juga biar paham, dengan rokok yang legal negara mendapatkan pajak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyatnya,” papar Sri Utari.

Dalam kesempatan tersebut Sri Utari juga mengukuhkan dua orang sebagai Duta Pelopor pencegahan rokok ilegal. Yakni Vina Nurkhaifa dan Tri Nugroho.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan tokoh masyarakat dari desa se Kecamatan Grabag.
((Azh))

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Sambut HUT PGRI 77 & HUT KORPRI 51 ,Camat Grabag Gelar Jalan Sehat

24 November 2022 - 11:43 WIB

Aplikasi SIDESA Garapan PPK HMTE UNTIDAR Bantu Pengarsipan di Desa Sewukan, Dukun, Magelang

23 Oktober 2022 - 02:56 WIB

Sukses Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2022, Bawaslu Lahirkan Kader Militan Jawa Tengah

12 Oktober 2022 - 02:40 WIB

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad

11 Oktober 2022 - 12:22 WIB

Penandatanganan Kerjasama Lapas Kelas IIA Ambarawa Dengan Aparat Penegak Hukum Kabupaten Semarang

11 Oktober 2022 - 01:33 WIB

Trending di Berita