Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Politik · 11 Sep 2022 07:54 WIB ·

Festival Kesenian Rakyat “Gumregahing Budaya Ambarawa”


 Festival Kesenian Rakyat “Gumregahing Budaya Ambarawa” Perbesar

Jateng Terkini – Festival Kesenian Rakyat Ambarawa yang bertakjub “Gumregahing Budaya Ambarawa ” Digelar di Alun Alun Tambakboyo Ambarawa Kabupaten Semarang, Minggu 11/9.Festival ini diikuti setiap kelurahan atau desa yang ada di Kecamatan Ambarawa.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H Bambang Kusriyanto B Sc yang diwakilkan oleh putranya Bagus Suryokusumo, DPRD Kabupaten Semarang yang di wakili The Hok Hiong, juga Forkompimcam Ambarawa dan Lurah/Kepala desa seluruh kecamatan Ambarawa.

Penampilan pertama tarian dari adek adek dan dilanjutkan oleh penampilan dari Kesenian dari setiap kelurahan di kecamatan Ambarawa.

Ketua Panitia Renggo Dumadi,kegiatan ini adalah untuk serawung seni Kecamatan Ambarawa, dan Mendukung Gumregahing Budaya Ambarawa.

Harapan ke depan kebudayaan di Ambarawa akan tumbuh berkembang demi kejayaan Nusantara dengan Kesenian budaya paparnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Semarang The Hoek Hiong saat memberikan sambutan,mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bambang Kusriyanto atas dana aspirasinya. Kesenian budaya ini memang wajib kita uri-uri dan kita jaga.

The Hok juga berpesan kepada masyarakat setiap dikumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia tidak usah di suruh berdiri,harusnya kita bisa bersikap sempurna saat lagu di kumandangkan karena ini adalah bentuk cinta tanah air kita jelasnya.

H Bambang Kusriyanto B Sc melalui putranya Bagus Suryokusumo menyampaikan, Dana hibah ini adalah dari aspirator DPRD Provinsi Jawa Tengah 2022 ada 13 titik di Kabupaten Semarang untuk kegiatan keseninan, Satu titik nya mendapat 60jt, jelas Bagus Suryokusumo yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Semarang,

Semoga semua kelompok kesenian tetap maju dengan aspirasi ini pungkasnya.

Acara berjalan lancar antusias warga Ambarawa untuk menyaksikan cukup banyak meskipun saat mulai acara sempat diguyur hujan.(ds)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Lestarikan Budaya Leluhur Serta Rasa Syukur, Warga Krajan Kab Semarang Sukses Gelar Merti Dusun

27 November 2022 - 06:09 WIB

Ibu-Ibu Cantik di Jambu Kab Semarang, Antusias Populerkan Senam Sicita

4 September 2022 - 11:44 WIB

Maksimalkan Potensi Desa Keditan Kab Magelang, 5 Grup Kesenian Di Kukuhkan

24 Agustus 2022 - 00:46 WIB

Pamerkan Umkm dan Kesenian Kuda Lumping Pojoksari

21 Agustus 2022 - 11:13 WIB

Pemdes Ketawang Kab.Magelang Dukung Penuh Pengukuhan 7 Grup Kesenian

21 Agustus 2022 - 07:29 WIB

Festival Serabi Klasik Asik Mengenalkan Serabi Khas Ngampin

15 Agustus 2022 - 07:50 WIB

Trending di Seni & Budaya