Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

News · 29 Agu 2022 02:55 WIB ·

Perdana “Festival Bunga Di Bandungan”


 Perdana “Festival Bunga Di Bandungan” Perbesar

Masyarakat Bandungan Kabupaten Semarang menggelar karnaval dan pawai bertajuk Festival Bunga Bandungan, Minggu (28/8/2022).

Karnaval tersebut dimulai dari Kantor Kecamatan Bandungan, melewati Alun-alun Bandungan hingga berhenti di Pasar Bunga Jetis.

Peserta karnaval sebagian dari warga kecamatan Bandungan.start karnaval dimulai pukul 09:00 pagi Barisan depan karnaval tersebut diikuti oleh warga yang membawa kain putih sepanjang ratusan meter yang di atasnya diberi bunga, dibelakangnya ada mobil dihiasi bunga yang berasal dari hasil petani bunga di setiap desa kecamatan Bandungan. Nampak juga barisan drumblek dan tarian budaya.

Salah satu perserta karnaval mobil yang dihias dengan bunga segar (foto ds)

Sevlend Cahyo perwakilan panitia menerangkan, festival ini memang baru perdana digelar di kecamatan Bandungan, selain mengangkat nama Bandungan tentunya juga jadikan ikon Bandungan kota bunga, Masyarakat Kecamatan Bandungan sebagian besar adalah petani bunga jadi kami memperkenalkan hasil dari petani bunga kepada publik.

 

Semoga di acara ini dapat menumbuhkan ekonomi di kecamatan Bandungan, tentunya juga hasil bunga yang ada di Bandungan bisa lebih diminati.

Meskipun acara karnaval berjalan tak kurang dari 2 jam,Kegiatan ini memang ada dampak kemacetan dari setiap titik, dikarenakan Bandungan masih mempunyai satu jalan utama saja, tetapi kami sudah kordinasi di dengan perusahaan wisata,hotel juga ke instasi terkait yang ada dj Bandungan , terang Sevlend yang menjabat Kepala Desa Jetis.

 

Hampir ribuan Warga yang menyaksikan karnaval itu dengan suka cita, mereka sebagia mengabadikan moment itu dengan camera ponsel dan berswa photo.(ds)

 

 

 

 

 

 

 

Oleh: Dhanis Setianto

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang

11 Agustus 2022 - 02:08 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Geger!! Penemuan Organ Tubuh Di Ungaran Diduga Korban Mutilasi

24 Juli 2022 - 07:50 WIB

Kunjungan PANGDAM IV / DIPONEGORO Di Lapas Kelas II Ambarawa

20 Juli 2022 - 10:42 WIB

Truck Trailer Muat Tepung Rem Blong ,Tiga MD Dua Selamat Di Bawen Kabupaten Semarang

16 Juli 2022 - 05:06 WIB

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Akpol Semarang

5 Juli 2022 - 16:19 WIB

Trending di News