Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Viral · 14 Agu 2022 03:29 WIB ·

Viral! Festival Nasi Goreng Meriahkan HUT RI Ke 77


 Viral! Festival Nasi Goreng Meriahkan HUT RI Ke 77 Perbesar

Jatengterkini.com | Bandungan, Siapa yang tak kenal dengan Nasgor alias Nasi goreng, masakan yang berbahan utama nasi dimasak dengan sederhana, bumbu yang simple dan tetap lezat dinikmati.Masakan ini banyak dijumpai di Indonesia.

Merayakan HUT RI ke 77 tahun 2022.Panitia HUT RI ke 77 dusun Krajan gandeng Kelompok Lestari (PKK) gelar Festival Memasak Nasi Goreng di sepanjang jalan Krajan Jetis Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.Sabtu (13/8/22)

Dalam Acara ini dihadiri oleh Ibu Kepala Desa Jetis dan Semua Penggerak PKK di Jetis Bandungan, adapun tim juri yang didatangkan dari ahli boga Kabupaten Semarang dan mahasiswi Negara Madagaskar.

Guntur Suhawan selaku panitia menjelaskan, ” Nasi goreng adalah masakan yang terkenal dan jadikan ciri khas negara kita Indonesia oleh karena itu mensukseskan kegiatan ini berharap memberikan potensi bahwa ibu ibu dapat membuat nasi goreng nusantara “

Festival memasak nasi goreng ini diikuti dari 30 peserta dalam satu RW, kita memang membatasi peserta dikarenakan antusias warga untuk bisa mengikuti Festival ini lagi pula ini event yang baru pertama dilaksanakan insyaAllah kedepanya kami akan optimalkan ” Jelasnya.

” kami sangat mengapresiasi dan dusun Krajan luar biasa selalu antusias memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, semoga kedepanya lebih semangat dan lebih maju ” terang Nawa Ratnawati Ibu Kepala Desa Jetis saat ditemui jatengterkini.com disela sela acara.

Panitia, Kelompok Lestari,PKK, tim juri saat foto bersama (ds)

Peserta dalam festival ini melibatkan ibu ibu PKK desa Jetis dan Kelompok Lestari dusun Krajan .peserta total semua ada 30 peserta tetapi ada satu peserta yang mengundurkan diri dikarenakan ada hal lain.

Festival memasak ini memperebutkan total hadiah uang tunai 2jt ,dengan juara pertama akan mendapatkan 1 juta rupiah dan juara kedua akan mendapatkan 750.000,juara ketiga mendapatkan 500.000.Ketentuan Tata tertip dalam perlombaan Festival Nasi Goreng antara lain peserta diberi waktu hanya 30 menit saat memasak, 10 menit nya untuk menggarnis masakanya. Nilai harga HPP tidak lebih dari 30rb

Lalaina thiene mahasiswa dari Negara Madagaskar sangat berterimakasih kepada panitia kami bisa dipercaya untuk menilai peserta di event ini.

Iya saya sangat suka nasi goreng dan nasi goreng yang ada di indonesia kurang lebih ada 19 jenis masakan itu semua saya suka, semoga acara Festival ini bisa berlanjut ” pungkasnya .

Acara Festival ini dimulai jam 01:00 dikarenakan cuaca tidak bersahabat diundur dan dimulai pukul 15:00WiB.

Acara berlangsung cukup meriah meskipun hujan gerimis, tetapi antusias peserta tetap semangat.

Setelah penilain dimulai tim juri memutuskan juara satu direbut oleh tim dari Mita kedua tim dari Maulida dan ketiga didapat tim dari feminda .Tiga tim ini mendapat juara karena memenui kriteria yakni

bahan baku tidak buatan pabrik, bahannya sehat dan bergizi, sayur segar, pelalatan bagus serta timnya kompak.(ds)

Oleh: Dhanis Setianto

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya

Viral Video Pelecehan Sopir Taksi Online

27 Juli 2022 - 23:10 WIB

Citayam Fashion Week Ditutup , Berikut Alasannya

27 Juli 2022 - 05:29 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Car Free Night, Warga : Jadikan Borobudur Fashion Week Ala Citayam Pasti Ramai

23 Juli 2022 - 15:18 WIB

Seni Mural di Menowo Magelang Dirusak, Netizen : Cari Pelakunya

10 Mei 2022 - 10:46 WIB

Ngaku Lajang Ternyata Punya Anak, Polwan Cantik Ini Laporkan Suaminya Ke Polisi

9 Mei 2022 - 14:39 WIB

Trending di Viral