Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

News · 11 Agu 2022 02:08 WIB ·

Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang


 Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang Perbesar

Jatengterkini.com Kabupaten Semarang ||Salah satu kompetisi terbesar di Asia Tenggara, ASEAN Para Games 2022 telah resmi digelar pada 30 Juli 2022. Para atlet difabel dari seluruh negara ASEAN ini dipertemukan dan berkompetisi satu sama lain hingga 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah. Tujuan diselenggarakannya ASEAN Para Games ini untuk memberikan wadah bagi para atlet difabel demi mengembangkan potensi yang dimiliki.

Siswi SMA Negeri 1 Ambarawa menyumbangkan medali perak dan perunggu di cabang olahraga Para Swimming pada ajang ASEAN Para Games 2022, di Jatidiri Semarang .

Ina Prihati Nur Islami atau yang kerap disapa Ina ini merupakan siswi SMA Negeri 1 Ambarawa kelas 12 yang berhasil mengharumkan nama Indonesia meraih  satu medali perak dan dua perunggu dikelas women 50 LC meter Gaya Bebas S7 di cabang olahraga Para Swimming ASEAN Para Games 2022.

Prestasi luar biasa yang dimiliki siswi SMA ini memiliki kisah yang menarik. Sebelumnya Ina tidak pernah memiliki niat untuk menjadikan renang sebagai ajang meraih prestasi dikarenakan ada dukungan penuh dari orang tua angkat Beni Abdul Kholik dari NPCI kabupaten Semarang dari situlah Ina menggeluti olahraga renang,Ina mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama ia mengikuti ajang Asean Para Games tepatnya di cabang olahraga Para Swimming.

Menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ASEAN Para Games 2022 dan berhasil meraih medali perak bukanlah hal yang mudah, Ina mengungkapkan banyak mendapatkan dukungan positif dari orang disekitarnya

Saya selalu ingat tujuan awal saya melakukan persiapan lebih dari 10 bulan, semua latihan dan sebagainya untuk apa menjadikan saya kembali bersemangat kembali untuk terus berusaha, serta doa dan support dari orang-orang terdekat  yang sangat berpengaruh dalam serangkaian proses keberhasilan saya” tuturnya

Ina siswi SMA Negeri 1 Ambarawa // foto Dhanis

“Dikarenakan sekolah masih dilakukan secara online kemarin membuat saya lebih mudah untuk mengatur waktu belajar dan latihan terang Ina.

“Jika kita mempunyai cita-cita atau keinginan, jangan pesimis, kita harus mencoba dan memperjuangkannya. Kalau tidak dicoba bagaimana kita bisa tahu, jika pun gagal tetap optimis, kekurangan fisik bukanlah jadi penghalang terus belajar dan berdoa ” Ungkapnya disela sela waktu saat di jumpai jatengterkini.com

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ambarawa Ibu Budi Hartati Mpd juga menambahkan, saya mewakili sekolah sangat mengapresiasi kepada Ina, dan kami juga bangga akan prestasi Ina mengharumkan nama Indonesia, kami selalu suport dan insyaAllah kami akan bantu untuk kelanjutan belajar di Universitas Negeri pungkasnya. (Ds)

Oleh: Dhanis Setianto

Artikel ini telah dibaca 235 kali

Baca Lainnya

Perdana “Festival Bunga Di Bandungan”

29 Agustus 2022 - 02:55 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Geger!! Penemuan Organ Tubuh Di Ungaran Diduga Korban Mutilasi

24 Juli 2022 - 07:50 WIB

Kunjungan PANGDAM IV / DIPONEGORO Di Lapas Kelas II Ambarawa

20 Juli 2022 - 10:42 WIB

Truck Trailer Muat Tepung Rem Blong ,Tiga MD Dua Selamat Di Bawen Kabupaten Semarang

16 Juli 2022 - 05:06 WIB

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Akpol Semarang

5 Juli 2022 - 16:19 WIB

Trending di News