Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Ambarawa · 6 Agu 2022 04:10 WIB ·

Persiapan HUT RI Ke 77 , Personil Koramil 09/Ambarawa Latih Paskibra Tingkat Kecamatan


 Persiapan HUT RI Ke 77 , Personil Koramil 09/Ambarawa Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Perbesar

Jatengterkini.com, Ambarawa – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, anggota Koramil 09 Ambarawa Sugiyono Sersan Mayor (serma) bersama Anggota Polsek Ambarawa dan Yon Kav 2 tank melaksanakan pelatihan terhadap para siswa yang dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan,sabtu (06/08/2022).

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris , supaya tercipta kesamaan gerak. Kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu pelatih juga harus memperhatikan sikap kedisiplinan , semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Sugiyono mengatakan pada anggota Paskibra yang terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

Perekrutan anggota Paskibra diambil beberapa sekolahan dari delapan SMA di kecamatan Ambarawa , ditahun ini semua sekolahan menengah ke atas terlibat dari 71 anggota yang terseleksi

“Harapan kami, selain membentuk kedisiplinan siswa dalam latihan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, kalian harus berbangga diri mendapat tugas sebagai Paskibra Kecamatan Ambarawa 2022,” ujar Sugiyono saat ditemui jatengterkini.com di kantor Koramil 09/Ambarawa.

 

Kapten Inf Sofyan Amirudin Danramil.09/Ambarawa jg menambahkan “Intinya
Adik Adik Paskibra Kec. Ambarawa harus Bangga sudah terpilih menjadi anggota Paskibra yang akan bersama sama melaksanakan Tugas Pengibaran Bendera Merah Putih di Tanggal 17 Agustus 2022 dari sekian banyak teman teman yg ingin menjadi Paskibra. Saya juga saat SMA pernah menjadi anggota Paskibra sangat bangga saat itu.
Oleh sebab itu harus Bertanggung Jawab ,. Semangat dalam berlatih. Untuk mencapai hasil yang baik harus melalui Proses dan Perjuangan.
Sehingga adik adik harus melalui itu semuanya.
Ikuti apa yg disampaikan para Pelatih baik dari anggota Koramil 09/Ambarawa ,anggota Yonkav 2 dan Polsek Ambarawa. Tetap Semangat dalam berlatih. Semoga nantinya saat hari H saat Upacara 17 Agustus 2022 dapat melaksanakan tugas dengan baik dan Sukses ” Pungkasnya

(ds)

Oleh: Dhanis setianto

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Driver Online Ambarawa Tewas di Rumahnya Usai Cekcok

25 November 2022 - 15:11 WIB

Baleno Tabrak Empat Siswi SMP di Jalan Ambarawa – Magelang

8 November 2022 - 08:45 WIB

Diduga Depresi Relawan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

7 November 2022 - 02:51 WIB

Lapas Ambarawa Bekerjasama dengan Rumah Berbagi Adakan Pelatihan Pembuatan Telur Asin, Bolu Kukus DM & Batik Roll Cake

15 Oktober 2022 - 04:48 WIB

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad

11 Oktober 2022 - 12:22 WIB

Trending di Berita