Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Bisnis · 3 Agu 2022 08:33 WIB ·

Pedagang Bendera Asal Ciamis Ini Berharap Berkah HUT RI Di Ambarawa


 Pedagang Bendera Asal Ciamis Ini Berharap Berkah HUT RI Di Ambarawa Perbesar

JatengTerkini – Kab.Semarang , Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pedagang musiman bendera mulai bermunculan mereka memanfaatkan trotoar untuk memajang dagangannya, mulai dari umbul-umbul, bendera, hingga ornamen khas merah putih lainnya dengan harga yang tawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 ,- hingga Rp. 300.000,.

Salah satunya adalah Kang Mamat asal Ciamis Jawa Barat yang ditemui awak media Jateng Terkini di area sekitar Terminal Ambarawa Kabupaten Semarang.

“Saya sudah berjualan sekitar 10 tahun setiap moment kemerdekaan tapi pindah pindah tempat,tahun ini saya memilih Ambarawa dengan harapan dagangan bisa ludes menjelang tanggal 17” ungkapnya.

Raup Cuan Usai Dihantam Pandemi, Penjualan bendera di Kabupaten Semarang juga sudah menggeliat hampir terlihat disepanjang Jalan Soedirman.

Kang Mamat juga mengaku saat ini penjualan bendera mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena adanya pelonggaran aktivitas masyarakat pasca COVID-19.

“Penjualan sekarang alhamdulillah membaik dari pada tahun kemarin, ya ada peningkatan lah alhamdulillah. Kayaknya mungkin tahun kemarin karena Corona, sekarang mah udah mulai bebas kan,” ujarnya

Kang Mamat mengatakan saat pandemi melanda, omzet penjualan bendera mengalami pengurangan yang cukup signifikan. Meski begitu, dirinya tetap berjualan guna menafkahi keluarganya.(Azh)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pasien Klinik Herbal SJ Magelang Idap Asam Lambung Menahun, Sembuh Total dan Kembali Sehat

13 September 2022 - 14:01 WIB

Perkuat Kolaborasi Dengan Mitra Dealer, ARTUGO Makin Agresif di Sektor Pemasaran

21 Juni 2022 - 10:30 WIB

Kapolres Semarang AKBP Yofan Fatika : Arus Balik Melintas Di Kabupaten Semarang Relatif Aman

9 Mei 2022 - 11:45 WIB

Bakso Prasmanan Kalijago : Bakso Viral Dengan Pilihan 20 Varian Rasa

21 April 2022 - 18:43 WIB

Viral!! Resto Berkonsep Tangkap Ikan

4 April 2022 - 02:47 WIB

Grand Opening Penyet Mantul Grabag Magelang : Inovasi Kuliner Khas Dengan Konsep Modern

26 Maret 2022 - 07:58 WIB

Trending di Bisnis