Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Komunitas · 27 Jul 2022 05:46 WIB ·

Wangi Bunga Sedap Malam, Gurihnya Kopi Dan Pesona Batik Sedap Malam Citrosono Dalam Bazaar Citrosono Culture Festival 2022


 Wangi Bunga Sedap Malam, Gurihnya Kopi Dan Pesona Batik Sedap Malam Citrosono Dalam Bazaar Citrosono Culture Festival 2022 Perbesar

JatengTerkini – Kab Magelang , Di Persia, bunga ini disebut maryam, yang merupakan nama umum bagi anak perempuan. Bunga ini juga digunakan di Hawaii untuk pengantin dan dahulu di zaman Viktoria digunakan sebagai bunga kuburan. Harum bunga ini digambarkan sebagai kompleks, eksotis, manis, dan khas bunga.

Tanaman ini tumbuh hingga 45 cm dan menghasilkan rumpun bunga putih. Daunnya panjang dan berwarna hijau muda yang mengumpul di pangkal batangnya.
Genus tanaman ini masih berkerabat dekat dengan Manfreda.

Bunga sedap malam menjadi salah satu komoditas andalan Desa Citrosono dan mulai banyak dibudi dayakan serta sudah menopang ekonomi bagi sebagian petani di desa tersebut.

Selain itu Desa Citrosono juga mempunyai UMKM di bidang kopi Khoerudin owner Kopi Berkah dari Dusun Jogahan sudah hampir 4 tahun menggeluti industri kopi.

“Kopi petik merah kita berasal dari kebun yg berada di Desa Citrosono yang pemasarannya sudah mulai merambah lintas kota bahkan lintas provinsi,kita juga optimis dengan produk kopi kita bisa bersaing dengan kopi kopi dari daerah lain”jelasnya saat di sambangi di lokasi acara Citrosono Culture Festival.

Dan juga terdapat stand Batik Sedap Malam yang juga mengambil motif bunga tersebut.
“ada 2 macam jenis batik yakni batik tulis dan juga batik cap yang kita mengambil motif dari bunga sedap malam,jenis burung kembar,lumbu ageng dan alhamdullilah kita juga berjalan dengan baik dan bisa menambah penguatan ekonomi keluarga” ujar Ana Ruliyati Sebagai Ketua PKK Desa Citrosono saat di wawancara awak media Jateng Terkini.(Azh)

Artikel ini telah dibaca 326 kali

Baca Lainnya

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Sambut HUT PGRI 77 & HUT KORPRI 51 ,Camat Grabag Gelar Jalan Sehat

24 November 2022 - 11:43 WIB

Aplikasi SIDESA Garapan PPK HMTE UNTIDAR Bantu Pengarsipan di Desa Sewukan, Dukun, Magelang

23 Oktober 2022 - 02:56 WIB

Sukses Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2022, Bawaslu Lahirkan Kader Militan Jawa Tengah

12 Oktober 2022 - 02:40 WIB

Bank Sampah Digital Banjarejo (RSDB) Inovasi HIMAPSI UNIMMA Bantu Kelola Sampah Warga

7 Oktober 2022 - 02:57 WIB

Ratusan Peserta Se-Jawa Tengah Berebut Gengsi Di Festival Burung Berkicau Piala Camat Grabag #1

6 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Trending di Komunitas