Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

magelang · 26 Jul 2022 06:17 WIB ·

Sinergi Semua Elemen, Desa Tirto Siap Sabet Nilai Tertinggi Dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah


 Sinergi Semua Elemen, Desa Tirto Siap Sabet Nilai Tertinggi Dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah Perbesar

JatengTerkini – Kab Magelang , Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING) merupakan mitra Polri yang menjaga keamanan dilingkungan warga komplek. Keberadaan Satkamling sangat dibutuhkan saat ini untuk penjagaan lingkungan, dikota Palangka raya saat ini sudah mengaktifkan kembali poskamling yang diganti jadi Satkamling berdasarkan Perpol No 4 Tahun 2020.AKBP Wahyudi Spd MH

Kasubdit Babinkamtibmas Polda Jateng yang bertindak sebagai Katim Penilai Lomba Satkamling eks Wilayah Kedu mengapresiasi antusias masyarakat Desa Tirto mendukung desanya mewakili dalam lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Jawa Tengah.

Ia menjelaskan untuk penilaian lomba Pos Satkamling terdiri dari berbagai kriteria antara lain adalah bangunan, letak bangunan pos Satkamling strategis, kelengkapan pos Satkamling, dan peragaan yang akan di laksanakan oleh petugas pos Satkamling.

“Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan lagi semangat masyarakat melaksanakan tugas di pos Satkamling guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandasnya.
Beliau juga melihat persiapan yang sangat matang dan terkoodinir dengan rapi.

“Sebagai salah satu desa yang masuk dalam desa rawan bencana kami selalu menjalin komunikasi dan juga kordinasi yang baik dengan semua stake holder di wilayah Kecamatan Grabag agar tercipta keamanan dan juga ketentraman masyarakat desa kami”ungkap Lilik Herlina selaku Kepala Desa Tirto saat ditemui awak media JatengTerkini di lokasi.

“Terlebih baru baru ini Desa Tirto terpilih menjadi juara 1 dalam lomba Satkamling tingkat Polres Magelang,tentunya ini adalah prestasi yang didukung semua pihak di Kecamatan Grabag dan pada dasarnya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas secara bersama sama bergandengan dengan pihak TNI POLRI”imbuhnya(Azh)

Artikel ini telah dibaca 382 kali

Baca Lainnya

Satpol PP dan PK Kabupaten Magelang Gelar Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai dan Pembentukan Duta Pelopor

19 September 2022 - 08:25 WIB

Maksimalkan Potensi Desa Keditan Kab Magelang, 5 Grup Kesenian Di Kukuhkan

24 Agustus 2022 - 00:46 WIB

Semarak HUT RI ke 77 Gunung Andong Via Pendem Kibarkan Bendera Raksasa Di Puncak

17 Agustus 2022 - 16:28 WIB

Sambut HUT RI Ke – 77 Desa Kartoharjo Kab.Magelang Gelar Jalan Santai Dan Seni Budaya

8 Agustus 2022 - 00:51 WIB

Penemuan Mayat di Grabag, Magelang, Ada Luka Dikepala

5 Agustus 2022 - 03:41 WIB

Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Anak Warga Grabag yang Sempat Hilang

4 Agustus 2022 - 10:10 WIB

Trending di magelang