Menu

Mode Gelap
Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk Kecelakaan Bus di Bukit Bego Imogiri Bantul

News · 5 Jul 2022 16:19 WIB ·

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Akpol Semarang


 Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Akpol Semarang Perbesar

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 dirayakan di Akademi Kepolisian (Akpol), Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang pada Selasa (5/7/2022).

 

Kegiatan diawali dengan Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir juga Presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Panglima TNI, Jenderal Andhika Perkasa.

 

Sejumlah pertunjukan ikut memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara mulai dari nyanyian lagu kebangsaan, tarian daerah hingga aksi terjun payung yang dilakukan oleh personil dari Polri, TNI dan Kopassus.

 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat atas hari jadi Bhayangkara yang ke-76 serta memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela negara. Menurutnya, bangsa Indonesia daru seluruh rakyat menaruh harapan besar kepada Polri.

Kewenangan Polri sangat besar dari organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” jelasnya disela-sela acara.

 

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada seluruh anggota Polri untui berhati-hati dalam bekerja dan melayani masyarakat. Ia menegaskan bahwa Polisi bukan hanya profesi akan tetapi adalah jalan untuk mengabdi kepada negara.

 

“Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dimanapun saudara bertugas, saudara selalu dalam pengamatan rakyat dan selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” terangnya.

 

Ia menjelaskan, survei terbaru tercatat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Akan tetapi, masih ada sekitar 28,6 persen menyatakan belum selesai. Selain membaca survei, dirinya juga selalu terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial.

 

“Setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat institusi polri. Untuk itu bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan Presisi keluarga Bhayangkara. Laksanakan tugas kita semua masih banyak,” paparnya.

 

Orang nomor satu di Indonesia Presiden Jokowi juga berpesan agar Polri waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu, lanjutnya, Polri harus memastikan Khantibmas agar lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini.

 

“Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” katanya.

 

Dalam acara ini Jokowi hadir bersama dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Selain itu hadir pejabat tinggi negara lainnya seperti Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke-6 Try Sutrisno, Wapres ke-7 Hamzah Haz, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

 

Selanjutnya ada juga jajaran Kabinet Indonesia Maju seperti Prabowo Subianto, Luhut Binsar Pandjaitan, Airlangga Hartarto, Siti Nurbaya Bakar, dan Tito Karnavian juga terlihat hadir. Turut juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

 

 

Upacara tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat dan relawan . Salah satunya Relawan dari Kabupaten Semarang Kumbang Caraka mengikuti upacara (ds)

 

Oleh: Dhanis Setianto

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang

11 Agustus 2022 - 02:08 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Geger!! Penemuan Organ Tubuh Di Ungaran Diduga Korban Mutilasi

24 Juli 2022 - 07:50 WIB

Kunjungan PANGDAM IV / DIPONEGORO Di Lapas Kelas II Ambarawa

20 Juli 2022 - 10:42 WIB

Truck Trailer Muat Tepung Rem Blong ,Tiga MD Dua Selamat Di Bawen Kabupaten Semarang

16 Juli 2022 - 05:06 WIB

HUT Bhayangkara Ke-76 Polsek Ambarawa Gelar Senam Sehat

24 Juni 2022 - 05:08 WIB

Trending di News