Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Buzz · 27 Apr 2022 14:10 WIB ·

Serda Ucok Bebas dari Penjara , Janji Akan Berantas Preman di Kota Yogyakarta


 Serda Ucok Bebas dari Penjara , Janji Akan Berantas Preman di Kota Yogyakarta Perbesar

Kematian Serka Heru Santoso di tangan preman begitu membekas di Serda Ucok Tigor Simbolon. Hingga akhirnya prajurit Kopassus itu rela dihukum demi balas dendam untuk rekannya.

Dia gusar karena Serka Heru Santoso tewas dianiaya preman di Hugo’s Cafe. Dengan mengumpulkan informasi dan dibantu beberapa rekannya, Serda Ucok menerobos masuk ke Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta

Serda Ucok masuk ke Lapas untuk mencari pelaku penganiayaan terhadap Serka Heru. Empat orang tewas diberondong peluru AK-47.

Mereka adalah Yohanes Juan Manbait, Gamaliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Benyamin Sahetapy Engel. Keempatnya bertanggung jawab atas kematian Serka Heru.

Atas perbuatannya itu, Serda Ucok divonis 11 tahun penjara. Selain itu, Serda Ucok yang merupakan anggota Kopassus Group II Kandang Menjangan Kartasura harus dipecat dari kesatuan.

Kendati demikian, Serda Ucok bertanggung jawab atas perbuatannya meski ia sempat memohon untuk diberi kesempatan tetap berada di kesatuan. Ia pun menegaskan, bakal tinggal di Yogyakarta untuk memberantas preman.

“Apabila selesai menjalani hukuman, saya akan tinggal di Yogyakarta, bersama-sama memberantas preman,” kata Ucok usai menerima putusan di Dilmil II-11 Yogyakarta, Kamis 5 September 2013.

Tak disangka, sikap Serda Ucok ternyata mendapatkan dukungan masyarakat. Ia disambut gegap gempita lantaran Ucok bersama 11 anggota Kopassus lainnya dianggap masyarakat telah berjasa dalam memberantas preman.

Serda Ucok dikabarkan sudah bebas. Sempat muncul foto Serda Ucok di media sosial menggunakan celana jeans dan kaos ditemani seorang pria.

“Brotherhood… Sekali komando tetap komando,” tulis akun infokomando

Okezone.com

Artikel ini telah dibaca 1.431 kali

Baca Lainnya

Semarak HUT RI ke 77 Gunung Andong Via Pendem Kibarkan Bendera Raksasa Di Puncak

17 Agustus 2022 - 16:28 WIB

Tradisi Malam Tirakatan Di Dusun Krajan Kab.Semarang Berlangsung Khidmat Dan Unik

16 Agustus 2022 - 23:38 WIB

Sambut Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Lapas Kelas IIA Ambarawa Ziarah Ke Makam Dr Cipto Mangunkusumo

12 Agustus 2022 - 06:56 WIB

Ibu Hetty Andika Perkasa Bersama SJB Kunjungi Pemecah Batu di Sambeng, Borobudur, Magelang

30 Juli 2022 - 06:47 WIB

Viral Video Pelecehan Sopir Taksi Online

27 Juli 2022 - 23:10 WIB

Julian Eka Putra Diserbu Netizen Setelah Pengakuan Korban Pelecehan Seksual di Podcast Deddy Corbuzier

7 Juli 2022 - 03:14 WIB

Trending di Entertainment