Menu

Mode Gelap
Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk Kecelakaan Bus di Bukit Bego Imogiri Bantul

Berita · 27 Apr 2022 01:01 WIB ·

Borobudur Tourism Expo 2022 Jadi Pertemuan Nasional Perdagangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terbesar di Jateng


 Borobudur Tourism Expo 2022 Jadi Pertemuan Nasional Perdagangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terbesar di Jateng Perbesar

Jateng Terkini – Telah berlangsung penandatanganan MOU antara Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Tengah dengan RajaMICE yang di hadiri lansung oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata – Setyo Irawan, ATD., MM di Gedung Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah.

Seiring dengan berjalannya waktu, ekspansi sektor pariwisata membawa beragam bentuk diversifikasi pelayanan destinasi pariwisata. Oleh karena itu, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Tengah menggandeng RajaMICE akan Menggelar Event Pariwisata Internasinal yang bertajuk Borobudur Tourism Expo (BTE) 2022.

Kehadiran RajaMICE dalam BTE 2022 memberikan warna terhadap event pariwisata tahunan Borobudur Travel Mart and Expo (BTMX) yang sudah berlangsung 20 tahun terakhir dan rejuvenasi agar lebih efektif serta efisien.

Borobudur Tourism Expo 2022 rencana akan digelar pada 15-17 Oktober 2022 yang menjadi Pertemuan Nasional Perdagangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Terbesar di Jawa Tengah.

Dilaksanakannya kegiatan ini juga merupakan semangat dari G20Spirit yang merupakan kerjasama dari berbagai pihak dibidang Pariwisata & Ekonomi Kreatif sebagai wujud mendukung posisi Presidensi G20 yang dipegang Indonesia untuk pertama kalinya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata – Setyo Irawan, ATD., MM menyatakan “Kami sangat
mendukung kegiatan Borobudur Tourism Expo 2022 yang dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah.” Borobudur Tourism Expo juga bertujuan mempromosikan dan menjual potensi destinasi wisata di seluruh wilayah Jawa Tengah, mempromosikan dan meningkatkan produk-produk UMKM, serta meningkatkan citra positif wilayah Jawa Tengah sebagai pusat budaya, destinasi unggulan, serta daerah pelaksanaan MICE di Indonesia.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Tengah, Sugeng Sugiantor menjelaskan bahwa Borobudur Tourism Expo (BTE) 2022 akan digelar sebelum ITB Asia (19-21 Oktober 2022) yang dilaksanakan di Singapore dengan harapan juga mendapatkan buyer-buyer yang akan hadir pada ITB Asia. Event ini juga merupakan yang pertama kolaborasi sinergi pariwisata yang tidak menggunakan APBD/APBN.

CEO RajaMICE/ CCO (Chief Community Officer) Teman Parekraf Nasional – Panca R Sarungu menjelaskan Borobudur Tourism Expo 2022 akan menghadirkan 1000 delegasi diantaranya akan hadir di Forum, UMKM Fair, dan Travel Mart yang merupakan sebuah event business to business dan business to customer akan menghadirkan buyer dari kalangan BUMN, Korporasi, Travel Agent baik dalam dan luar negeri.

BTE 2022 ditargetkan akan menghasilkan transaksi 100 M selama 3 hari yang memberikan tambahan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Latar Merbabu : Spot Healing Terbaru Dengan Suguhan Panorama Lima Gunung

16 Mei 2022 - 13:45 WIB

DPC PBB Salatiga Gelar Halalbihallal “Menjalin Silaturahmi Dan Saling Memaafkan”

15 Mei 2022 - 01:23 WIB

Kapolres Semarang AKBP Yofan Fatika : Arus Balik Melintas Di Kabupaten Semarang Relatif Aman

9 Mei 2022 - 11:45 WIB

Viral, Video Detik-detik Pengunjung Alun-alun Kota Bogor Jadi Korban Pencopetan

8 Mei 2022 - 14:42 WIB

Sumbangsih Sepakbola untuk Aksi Sosial

6 Mei 2022 - 15:01 WIB

Kebakaran Tambal Ban di Palbapang Mungkid Magelang

22 April 2022 - 22:06 WIB

Trending di Berita