Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Ambarawa · 20 Apr 2022 05:48 WIB ·

Pencanangan Kampung Pancasila Di Ngampin Ambarawa


 Pencanangan Kampung Pancasila Di Ngampin Ambarawa Perbesar

Kapten infantri Amirudin, kapolsek Ambarawa, dan Camat Ambarawa

Jatengterkini.com || Ambarawa, Kapten Infantri Sofyan Amirudin Danramil Ambarawa mencanangkan kelurahan Ngampin sebagai kampung Pancasila pertama di Ambarawa Kabupaten Semarang. Rabu 20/4/22

 

 

Danramil koramil 09 Ambarawa Sofyan Amirudin berharap masyarakat dapat mengimplementasikan kelima sila dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari saat ditemui di sela-sela kegiatan pencanangan di kampung tersebut. “Dengan adanya pencanangan Kampung Pancasila setidaknya mengubah stigma masyarakat, untuk bisa hidup bersama rukun guyub, menjaga kesatuan NKRI yang penting itu,” jelasnya.

 

Kegiatan pencanangan kampung Pancasila ini tidak semerta merta menunjuk tempat untuk dijadikan kampung Pancasila , kami butuh musyawarah dengan forkopimda Ambarawa dan tokoh masyarakat, dari itu butuh proses untuk menunjuk Ngampin sebagai kampung Pancasila tegasnya.

 

Semua anggaran untuk pelaksanaan kegiatan ini asli murni dari masyarakat yang di bantu dari Kecamatan, Polsek, dan masyarakat Ambarawa jadi dikembalikan melalui kegiatan ini tutur Kapten infantri Sofyan Amirudin.

 

Diwaktu yang sama Bapak Harnoto selaku Camat Ambarawa juga menambahkan, Di kelurahan Ngampin ini sudah dijalankan dan di terapkan berharap bisa jadi pilot proyek menjadi contoh bagi kelurahan kelurahan yang lain sehingga nilai luhur Pancasila ini dapat membumi di kecamatan Ambarawa khususnya dan Kabupaten Semarang pada umumnya..

 

Acara ini jg ada pementasan dari anak sekolah, karang taruna, dan semua yang terlibat.(dhanis)

 

 

 

 

Oleh: Dhanis setianto

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Rumah Berbagi Berikan Pelatihan Memasak dan Craft di Lapas Kelas II Ambarawa

7 Januari 2023 - 05:10 WIB

Harjosari Bawen Terpilih Kampung Tangguh Zona Anti Narkoba

17 Desember 2022 - 01:57 WIB

Kereta Api Wisata di Ambarawa Tabrak Pengendara Motor & Mobil Elf Dalam Sehari

11 Desember 2022 - 08:56 WIB

Paguyuban Adorator Paroki Santo Yusuf & Sinar Foundation Bakti Sosial di Lapas Ambarawa

8 Desember 2022 - 13:13 WIB

Pria yang Ditemukan Tak Bernyawa di Ambarawa Rencana di Makamkan Ke TPA Banyumanik

3 Desember 2022 - 08:54 WIB

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tidak Bernyawa di Ambarawa

3 Desember 2022 - 08:29 WIB

Trending di Ambarawa