Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Wisata · 9 Apr 2022 13:32 WIB ·

Pasar Ramadhan Di Lereng Andong Ini Mendadak Viral, Ternyata Ini Penyebabnya


 Pasar Ramadhan Di Lereng Andong Ini Mendadak Viral, Ternyata Ini Penyebabnya Perbesar

JatengTerkini – Ngablak , Gunung Andong adalah sebuah gunung bertipe perisai di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini belum pernah mempunyai aktivitas meletus. Gunung Andong terletak di antara Ngablak dan Tlogorjo, Grabag dan memiliki ketinggian sekitar 1.726 Mdpl.

Gunung Andong merupakan salah satu dari beberapa gunung yang melingkari Magelang. Berdampingan dengan Gunung Telomoyo, gunung ini berada di perbatasan wilayah Salatiga, Semarang, dan Magelang.

Nah di bulan Ramadhan ini sementara Gunung Andong ditutup untuk pendakian tapi walaupun ditutup ternyata ada yang tetap menarik awak media mendatangi lereng Andong tepatnya di Dusun Gogik Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang dan kali ini bukan untuk berburu sunrise tetapi berburu takjil di Pasar Ramadhan Gogik Girirejo yang mendadak viral di media sosial karena konsepnya yang unik dan dikonsep serius.

Ya, ini adalah ide dan kerja keras Karang Taruna Kompag Sigra Jumangkah dalam upaya menangkap peluang ekonomi di bulan Ramadhan.

Berlokasi di lapangan mini sebelah Kantor desa disulap menjadi venue yang bernuansa tradisional dan estetik,menampung 20 pelaku usaha kecil menengah warga Dusun Gogik khususnya kaum ibu yang mempunyai usaha kuliner dan juga sayur mayur segar hasil kebun warga.

“Pasar Ramadhan ini rencananya kita buka sampai tanggal 20 Ramadhan dan sampai hari ini Alhamdulillah selalu ramai saat waktu menjelang berbuka dan bukan hanya warga lokal akan tetapi banyak juga warga luar daerah yang berkunjung”

ungkap Nida Mubarok sebagai Ketua Pelaksana saat di sambangi awak media Jateng Terkini.

“Saya ikut bangga dan mendukung dengan langkah dan ide dari para pemuda yang ada di Karang Taruna Dusun Gogik sebagai bukti bahwa potensi dusun pun apabila di manage dengan baik menjadi sebuah daya tarik tersendiri” ujar Slamet Riyadi Kepala Desa Girirejo.

Selaras yang di ungkapkan Kepala Dusun Gogik Rangga Permana “Pasar Ramadhan ini sebagai sebuah awal yang baik sebagai langkah awal pemberdayaan potensi Dusun Gogik,nanti akan kita evaluasi dan kedepan harapan saya ini akan menjadi obyek wisata Ramadhan ke depannya”(Azh)

Artikel ini telah dibaca 1,989 kali

Baca Lainnya

Viral! Festival Nasi Goreng Meriahkan HUT RI Ke 77

14 Agustus 2022 - 03:29 WIB

3 Tahun Tetap Eksis,Ternyata Ini Rahasia Sukses Pasar Pagi Kartoharjo Kab.Magelang

9 Agustus 2022 - 11:38 WIB

Viral Video Pelecehan Sopir Taksi Online

27 Juli 2022 - 23:10 WIB

Citayam Fashion Week Ditutup , Berikut Alasannya

27 Juli 2022 - 05:29 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Car Free Night, Warga : Jadikan Borobudur Fashion Week Ala Citayam Pasti Ramai

23 Juli 2022 - 15:18 WIB

Trending di Fasilitas Publik