Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Temanggung · 8 Apr 2022 21:28 WIB ·

Ngabuburit Di Negeri Tembakau, Temanggung


 Ngabuburit Di Negeri Tembakau, Temanggung Perbesar

JatengTerkini – Temanggung , Memasuki minggu pertama bulan Ramadhan team Jateng Terkini berkesempatan berburu takjil sambil ngabuburit ke Kabupaten Temanggung.

Kabupaten Temanggung memiliki sifat iklim tropis dengan dua musim yaitu musim kemarau antara Bulan April sampai dengan September dan musim penghujan antara Bulan Oktober sampai dengan Maret dengan curah hujan tahunan pada umumnya tinggi. Daerah Kabupaten Temanggung pada umumnya berhawa dingin dimana udara pegunungan berkisar antara 20 C – 30 C. Daerah berrhawa sejuk terutama di daerah Kecamatan Tretep, Kecamatan Bulu (Lereng Gunung Sumbing), Kecamatan Tembarak, Kecamatan Ngadirejo serta Kecamatan Candiroto.

Team bergerak mulai dari wilayah perbatasan Kecamatan Selopampang kemudian Kecamatan Tembarak di sekitar sentra keramaian ini team melihat belum banyak aktifitas menjelang sore masih banyak para pedagang yang masih menyiapkan lapak dagangannya.

Berlanjut melintasi Kota Temanggung sebagai Ibukota Kabupaten sekira pukul 16.35 Wib para pedagang tiban atau dadakan sudah menggelar dagangannya di sepanjang jalan seputaran alun alun hingga jalan menuju Kecamatan Bulu.

Saat tiba di Kota Parakan arus lalu lintas sekitar Pasar Legi Parakan padat merayap karena bertumpuknya aktifitas di sekitar Pasar Legi.

Kemudian akses jalan juga dipadati kendaraan roda dua yang parkir disekitar bahu jalan,yang menarik adalah geliat ekonomi menjelang berbuka puasa yang sangat ramai dengan ditandai riuhnya transaksi di sepanjang jalan utama Kota Parakan.

Perjalanan team Jateng Terkini berakhir di Parakan dengan berbuka puasa di sebuah Angkringan sederhana di tengah kota (Azh)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

Pegawai Karaoke Bandungan Dianiaya, Kurang dari 4 jam Pelaku Tertangkap

4 Januari 2023 - 05:54 WIB

Perdana “Festival Bunga Di Bandungan”

29 Agustus 2022 - 02:55 WIB

Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang

11 Agustus 2022 - 02:08 WIB

Di Duga Akibat Konsleting Sebuah Motor Terbakar Di Pingit Temanggung

3 Agustus 2022 - 14:52 WIB

Laka Tunggal Ambulan Tabrak Rumah di Temanggung Karena Hilang Kendali

28 Juli 2022 - 21:44 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Trending di Berita