Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 4 Apr 2022 20:10 WIB ·

Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Umat Katholik Salatiga Bagi Takjil Gratis


 Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Umat Katholik Salatiga Bagi Takjil Gratis Perbesar

Jatengnews – SALATIGA : Orang Muda Katolik (OMK), Keluarga Mahasiswa Katolik Salatiga (KMKS), serta jemaat Gereja Katolik St. Paulus Miki Salatiga menggelar “Berbagi Takjil Gratis” kepada masyarakat dan para pengendara kendaraan yang melintas di depan Gereja St. Paulus Miki Salatiga Jalan Diponegoro, Senin (04/04). Sebelum membagikan takjil dilakukan doa bersama yang intinya agar kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

Penanggungjawab kegiatan Diana Wibowo mengatakan, kegiatan Berbagi Takjil Gratis ini dilakukan selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 M. Bahkan, tahun-tahun sebelumnya juga selalu dilaksanakan dengan mengambil lokasi di depan gereja Jalan Diponegoro Salatiga ini. Tidak kurang 100 paket takjil gratis dibagikan dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pengendara kendaraan yang menerimanya.

Takjil yang dipersiapkan dan dibagikan gratis ini berupa aneka jenis makanan dan minuman merupakan sumbangan dari jemaat gereja. Dan pembagian takjil ini dilakukan selama bulan Ramadhan 2022.

“Pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama dan dalam rangka menciptakan dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Salatiga,” tandas Diana. (Heru).

Oleh: Dhanis Setianto

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Rumah Berbagi Berikan Pembekalan Ketrampilan Memasak Kepada Masyarakat

10 Januari 2023 - 03:10 WIB

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Bawen Gelar Jumat Curhat

30 Desember 2022 - 15:17 WIB

Dies Natalis 40 SMA N 1 Ambarawa Hadirkan Roy Jeconiah Ex Boomerang

12 Desember 2022 - 16:34 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad

11 Oktober 2022 - 12:22 WIB

Penandatanganan Kerjasama Lapas Kelas IIA Ambarawa Dengan Aparat Penegak Hukum Kabupaten Semarang

11 Oktober 2022 - 01:33 WIB

Trending di Berita