Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Komunitas · 2 Apr 2022 20:32 WIB ·

Komunitas Iwak Galak Lereng Andong Magelang,Sukses Gelar Latber Channa Grabag #1


 Komunitas Iwak Galak Lereng Andong Magelang,Sukses Gelar Latber Channa Grabag #1 Perbesar

JatengTerkini – Magelang , Geliat masyarakat memelihara dan mengoleksi ikan hias menunjukan trend positif akhir akhir ini,setelah dunia ikan hias di gempur oleh trend ikan koi dan ikan cupang,kini muncul trend dan semakin banyak pemain yang menggeluti dengan serius,yakni jenis ikan channa yang masuk dikerabat ikan gabus.

Channa adalah sebuah genus ikan predator dalam keluarga Channidae yang berasal dari habitat air tawar di Asia. Genus tersebut terdiri dari sekitar 50 spesies terdeskripsi secara ilmiah. Genus tersebut memiliki persebaran alami besar yang terbentang dari Irak di barat, Indonesia dan Tiongkok di timur, dan sebagian Siberia di Timur Jauh.
Selain keindahan dari sirip dan sisik, ikan channa memiliki toleransi hidup dalam air beroksigen rendah. Sebab, mereka memiliki organ labirin yang dilapisi dengan epitel pernapasan (untuk menyerap oksigen atmosfer), sehingga memungkinkan ikan channa dapat menggunakan oksigen atmosfer.

Namun, berbeda dengan ikan gabus konsumsi, ikan channa memiliki bentuk penampilan yang menawan karena coraknya yang warna-warni. Mereka cukup beragam bergantung jenisnya. Misalnya, Channa Marulioides yang memiliki motif totol bulat di tubuhnya, Channa Stewartii yang bersirip biru, dan Channa Aurantimaculata yang memiliki kombinasi warna cokelat oranye dengan bentuk garis vertikal.

Kendati demikian, ikan channa bukan perenang yang aktif. Mereka biasanya cenderung bergerak ke permukaan untuk mencari udara, melayang-layang di tengah air, atau beristirahat di dasar air dalam perlindungan sebagai predator penyergap. Ikan Channa merupakan ikan karnivora yang mana artinya mereka memakan daging ikan-ikan kecil dan beberapa cacing.

Dan Komunitas Iwak Galak Lereng Andong adalah salah satu Komunitas yang serius dalam hal menggelar event sekelas Contest dengan hadiah jutaan rupiah ataupun Mini Event seperti Latber.

Mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan melalui Paguyuban Kepala Desa Se Kecamatan Grabag Komunitas ini menggelar Latber dengan pola Road Show ke desa desa yang ada di kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Event perdana Latber di gelar selama dua hari mulai tanggal 1 – 2 april 2022 dimulai di Gedung Serba Guna Sidogede.

“Saya sangat mendukung dengan adanya inisiatif anak anak muda dalam kegiatan seperti ini,karena jelas kegiatan ini apabila di dukung oleh semua pihak akan menjadi sebuah peluang usaha baru yang menjanjikan” tutur V Adhitiawan Candra Kepala Desa Sidogede yang juga menjabat sebagai Ketua Payuguban Kelapa Desa Se Kec Grabag.
“Dan saya sudah komunikasikan ke semua Kepala Desa di Grabag untuk kegiatan selanjutnya kita akan tetap membantu baik fasilitas maupun hal lainnya (Azh)

Oleh: Jateng Terkini

Artikel ini telah dibaca 598 kali

Baca Lainnya

Semarak Pawai Taaruf Di Grabag Magelang Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

1 Agustus 2022 - 22:22 WIB

Wangi Bunga Sedap Malam, Gurihnya Kopi Dan Pesona Batik Sedap Malam Citrosono Dalam Bazaar Citrosono Culture Festival 2022

27 Juli 2022 - 05:46 WIB

Citayam Fashion Week Ditutup , Berikut Alasannya

27 Juli 2022 - 05:29 WIB

Raptor Benteng Gandeng Edan Cb Gelar Sunmori Peduli Benteng Fort Willem I Ambarawa

27 Juni 2022 - 03:01 WIB

PI1 Pajero Indonesia One Semarang Gelar Halal Bihalal

26 Mei 2022 - 07:56 WIB

32 Tahun Para Alumni SMP Negeri 1 Grabag Magelang Bukan Hanya Sekedar Merajut Silaturahmi

4 Mei 2022 - 08:00 WIB

Trending di Komunitas