Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

News · 2 Apr 2022 11:15 WIB ·

Digelar Secara Mendadak, Rutan Salatiga Razia Kamar Binaan dan Tes Urine


 Digelar Secara Mendadak, Rutan Salatiga Razia Kamar Binaan dan Tes Urine Perbesar

Digelar Secara Mendadak, Rutan Salatiga Razia Kamar Warga Binaan & Tes Urine 

JatengTerkini – SALATIGA : Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2022 serta sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga, digelar razia dan tes urine kepada warga binaan, Sabtu (2/4/2022). Razia dilakukan dengan sasaran kamar-kamar warga binaan, langkah ini bertujuan agar dalam menjalankan ibadah suci Ramadhan 2022 dapat terlaksana dengan khismat, aman, nyaman, dan tenang. Demikian ditegaskan Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi.

“Razia yang dilakukan dengan menyasar kamar hunian warga binaan. Langkah ini dilakukan, agar dalam menjalankan ibadah suci Ramadhan khususnya warga binaan dapat terlaksana dengan khidmat, aman, nyaman dan tenang,” kata Andri Lesmano.

Bersamaan razia, digelar juga tes urine secara acak dann mendadak kepada 35 warga binaan dan petugas Rutan Salatiga. Ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan Salatiga. Dari 161 penghuni Rutan Salatiga, sebanyak 69 orang diantaranya merupakan warga binaan kasus narkoba.

Sementara itu, Kepala Keamanan Rutan Salatiga Kumroji menambahkan, dari hasil tes urine yang dilakukan hasilnya negatif semuanya. Sedangkan, razia di kamar warga binaan tidak ditemukan adanya barang terlarang. Untuk itu, kepada seluruh warga binaan agar tetap mentaati aturan dan menjaga situasi yang aman dan nyaman di Rutan Salatiga.

“Test urine yang dilakukan secara acak ini, hasilnya negatif. Begitu juga dalam razia di kamar warga binaan juga nihil tidak ditemukan barang terlarang atau benda mencurigakan. Harapannya, warga binaan tetap mentaati aturan dan menjaga situasi yang aman dan nyaman,” tandasnya. (Heru)

Oleh: Dhanis setianto

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Pegawai Karaoke Bandungan Dianiaya, Kurang dari 4 jam Pelaku Tertangkap

4 Januari 2023 - 05:54 WIB

Perdana “Festival Bunga Di Bandungan”

29 Agustus 2022 - 02:55 WIB

Ina Prihati Nur Islami Siswi SMA N 1 Ambarawa Harumkan Nama Indonesia Dalam ASEAN ParaGames 2022 Cabang Renang

11 Agustus 2022 - 02:08 WIB

Kronologi Pelaku Mutilasi Pembunuhan Di Ungaran

26 Juli 2022 - 09:01 WIB

Geger!! Penemuan Organ Tubuh Di Ungaran Diduga Korban Mutilasi

24 Juli 2022 - 07:50 WIB

Kunjungan PANGDAM IV / DIPONEGORO Di Lapas Kelas II Ambarawa

20 Juli 2022 - 10:42 WIB

Trending di News