Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 6 Jun 2020 13:23 WIB ·

SAR Grabag Bentuk Simulasi Rekayasa di Simpang Empat untuk Kurangi Kemacetan


 SAR Grabag Bentuk Simulasi Rekayasa di Simpang Empat untuk Kurangi Kemacetan Perbesar

Magelangnews.com – Hari ini Sabtu 6 juni 2020 sejumlah relawan dari SAR Grabag yang di komandoi Budi Rahartono tampak melakukan simulasi rekayasa lalu lintas di simpang empat Pasar Grabag.

Perempatan yang biasa di sebut Totogan oleh warga Grabag adalah titik temu kendaraan baik roda dua, roda empat sehingga sering terjadi penumpukan volume kendaraan di jam jam tertentu yang mengakibatkan kemacetan dan juga potensi kecelakaan.

Perempatan tersebut adalah sebuah pertemuan dari beberapa jurusan baik dari Selatan, Barat , Timur dan Utara dengan adanya simulasi seperti ini maka harapan pemerintah Desa Grabag dapat mengurai kemacetan, karena mengurangi intensitas pengguna jalan baik roda dua roda tiga maupun roda empat.

Dengan bertambahnya populasi penduduk Kecamatan Grabag dan juga bertambahnya volume kendaraan maka masyarakat beserta pihak terkait berupaya membuat sistem rekayasa lalu lintas yang bertujuan agar kemacetan dapat diurai.

Budi rahartono yang dikenal sebagai aktivis sosial saat ditemui awak media ini mengatakan bahwa simulasi akan dilakukan bertahap mulai dari hari ini sabtu 6 juni dan minggu 7 juni 2020
Tentunya peran serta semua pihak sangat diharapkan demi terbentuknya Grabag yang aman, tertib dan nyaman.

“Tujuan diadakan sebuah situasi seperti ini kita mencoba untuk mengurangi kemacetan yang ada di perempatan karena kita mengetahui bahwa grabag itu dalam berlalu lintas masih jauh sekali dari disliplin. Helm sulit, masker sulit, reting , spion, bahkan di perempatan itu juga sering terjadi kemacetan” Ungkap Budi

Uji coba rekayasa lalu lintas perempatan Grabag tersebut dihadiri oleh pimpinan dan anggota SAR Grabag, Polsek Grabag Bpk Aiptu Agus dan kepala desa Grabag, H. Edy supraptono.

“Dengan adanya Bundaran tersebut bisa mengurai kemacetan yang ada, semoga kita bisa mencari formula atau aturan yang cocok untuk rambu-rambu dalam mengurangi kemacetan”

Wilayah perempatan grabag sebagai pusat dari grabag , dengan harapan kita belajar bersama dengan masyarakat dalam berlalu lintas. Semoga dengan adanya situasi seperti ini akan lebih mengurai dan membuat jalur perputaran di seputaran Grabag akan lebih lancar dan nyaman. Demikian Andhex CB bersama juru kamera Agung Zh melaporkan untuk Magelangnews.com

 

Reporter :  Andhex CB – Camera Person : Agung ZH

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Berbagi Berikan Pembekalan Ketrampilan Memasak Kepada Masyarakat

10 Januari 2023 - 03:10 WIB

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Bawen Gelar Jumat Curhat

30 Desember 2022 - 15:17 WIB

Dies Natalis 40 SMA N 1 Ambarawa Hadirkan Roy Jeconiah Ex Boomerang

12 Desember 2022 - 16:34 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Video : Banjir Melanda Wanasari Brebes, Akibat Curah Hujan Tinggi

19 November 2022 - 08:14 WIB

Polda Bali Himbau Aksi Demonstrasi Ditunda Setelah Presidensi G20

11 November 2022 - 12:09 WIB

Trending di Nasional