Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 4 Jun 2020 01:20 WIB ·

9 Akun Kemanusiaan Galang Dana : Ajak Gotongroyong Wujudkan Rumah Pak Diyono!


 9 Akun Kemanusiaan Galang Dana : Ajak Gotongroyong Wujudkan Rumah Pak Diyono! Perbesar

Magelangnews.com – Giat bedah rumah Pak Diyono yang digawangi sembilan akun kemanusiaan akhirnya hari ini mulai dieksekusi.

“Ada kekuatan yang lebih kuat dari yang kuat, yaitu bersatu dan gotongroyong” itu yang terlontar dari mas Budi selaku pemilik akun @sandaljepitanbareng dan pelopor dalam open donasi ini, seakan mengajak kita bahwa dengan bergotongroyong yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin.

Berawal dari SJB (Sandal Jepitan Bareng) yang saat itu sedang giat berbagi sembako, kasur dan edukasi di kabupaten Magelang bertemu dengan pak Diyono (65th) yang tinggal di Dusun Kumpulan RT 01 RW 04 Senden, Mungkid yang kemudian mas Budi ambil cuplikan video.

 

Dalam waktu singkat video tersebut viral di sosial media, banyak warganet yang mendorong mas budi untuk open donasi. Setelah menimbang beberapa hal dan diskusi dengan sang istri juga relawan lain akhirnya patungan donasi dibuka.

Dengan dibantu 8 akun kemanusiaan lainnya yaitu @f.anandaputri @sayaphati @putriputerrr @lutfisalamah @magelang_raya @magelang_news @untungkaryoto @irawan_akbarnet , donasi berdatangan dari seluruh indonesia, hanya dalam waktu tiga hari terkumpul dana melebihi target yaitu 46.115.000, Setelah dibelanjakan bahan dan material, hari ini (3/6) dilaksanakan eksekusi.

“Bantuan tidak selamanya ada terus menerus, mereka harus mandiri! karenanya tidak hanya kita bantu tapi edukasi agar mandiri” itu yang selalu Mas Budi lontarkan kepada Magelangnews saat di wawancarai.

Setelah itu dibantu dengan Dandim 0705 Letkol CZI Anto Indriyanto, S.Sos., permintaan ijin kepada Kapolres , Camat Mungkid juga ibu Bupati Kabupaten Magelang mendapatkan respon positif dan dukungan penuh.

Bedah rumah dilakukan hari ini ini 3 Mei 2020 dibantu oleh pemuda, masyarakat sekitar TNI Polri , relawan dipimpin oleh Camat mungkid Raden Anta Murpuji Antaka, S. Sos dan SJB juga koordinator lapangan Nurhadi dan Anto Madu

Dalam proses pembedahan rumah ini di tinjau langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba, SIK, M.Si yang didampingi oleh Kapolsek Mungkid Polres Magelang AKP Ahdi, SH MM dan jajarannya.

“Kegotongroyongan kebersamaan yang membuat kita kuat, terimakasih TNI – polri sudah menjadi fasilitator warga”

“Visi misi 9 akun kemanusiaan bergotongroyong penggalangan dana mewujudkan rumah layak huni dan menyalurkan spirit ke gotongroyongan dan kesatuan dari kita itu kedalam masyarakat dan terwujudlah giat tadi itu.” Ungkap mas Budi yang ditemani oleh istrinya yang selalu mendukung dibelakangnya.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengukuhan Pengurus Senam Tera Indonesia Ranting Kecamatan Jambu Kab Semarang Berlangsung Lancar Dan Meriah

27 Januari 2023 - 12:20 WIB

Rumah Berbagi Berikan Pembekalan Ketrampilan Memasak Kepada Masyarakat

10 Januari 2023 - 03:10 WIB

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Bawen Gelar Jumat Curhat

30 Desember 2022 - 15:17 WIB

Dies Natalis 40 SMA N 1 Ambarawa Hadirkan Roy Jeconiah Ex Boomerang

12 Desember 2022 - 16:34 WIB

Memboyong “Nawa Shena Ketep” Kontingen Grabag Magelang Dukung Pariwisata Kabupaten Magelang

5 Desember 2022 - 02:44 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Trending di Berita