Menu

Mode Gelap
Denny Caknan Sukses Goyang Ribuan Penonton di Ambarawa Ambarawa Kembali Gelar Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes Bupati Kab. Magelang Support Media Independen di Magelang Jawa Utara & Jawa Selatan Termasuk 9 Calon Provinsi Baru di Pulau Jawa Pantai Tall Wolu Paling Adem dan Sejuk

Berita · 1 Mei 2020 15:00 WIB ·

Mantap! SMK Muhammadiyah Dukun Produksi APD Untuk Tenaga Medis


 Mantap! SMK Muhammadiyah Dukun Produksi APD Untuk Tenaga Medis Perbesar

MagelangNews.com – Para siswa jurusan Tata Busana Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Dukun Kabupaten Magelang Inisiatif membuat masker dan baju hazmat dari bentuk respon atas minim dan sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis patut diapresiasi, para siswa ini (hazardous materials).

Kepala SMK Muhammadiyah Dukun, Edy Haryanta mengungkapkan bahwa APD hasil karya para siswa tersebut diserahkan kepada para tenaga medis yang ada di Puskesmas Dukun dan diharapkan APD tersebut dapat melindungi para petugas medis dalam penanganan covid-19.
“Petugas medis merupakan kelompok yang paling rentan tertular virus corona karena setiap waktu berinteraksi langsung dengan para pasien termasuk Covid-19,” tambahnya.
Dalam proses penanganan bencana non alam covid-19 ini, selain masyarakat secara umum, tenaga medis adalah kelompok yang juga perlu mendapat perhatian. ungkap Edy
“Kami serahkan sejumlah 10 buah baju hazmat juga 50 masker, itu semua adalah hasil karya siswa SMK Muhammadiyah Dukun, mudah-mudahan itu semua dapat bermanfaat dan mampu memberi solusi atas kurangnya APD bagi tenaga medis yang bertugas digarda depan, semoga semuanya diberi kekuatan dan kesehatan,” tambahnya.
dr. Dewi Iriani selaku Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid 19 Puskesmas Dukun mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMK Muhammadiyah Dukun atas bantuan APD yang disampaikan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga medis dalam melindungi dirinya ketika melaksanakan tugas.
“Para tenaga medis sangat mengharapkan agar masyarakat benar – benar melaksanakan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan , kunci berakhirnya pandemi Covid-19 ini ada di masyarakat dan kerjasama semua pihak,” ungkapnya.

The post Mantap! SMK Muhammadiyah Dukun Produksi APD Untuk Tenaga Medis appeared first on MagelangNews.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Berbagi Berikan Pembekalan Ketrampilan Memasak Kepada Masyarakat

10 Januari 2023 - 03:10 WIB

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Bawen Gelar Jumat Curhat

30 Desember 2022 - 15:17 WIB

Dies Natalis 40 SMA N 1 Ambarawa Hadirkan Roy Jeconiah Ex Boomerang

12 Desember 2022 - 16:34 WIB

Pembunuhan Sekeluarga di Mertoyudan, Anak Kedua Akui Beri Racun

28 November 2022 - 12:33 WIB

Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Kelas II Ambarawa, Peringati Maulid Nabi Muhammad

11 Oktober 2022 - 12:22 WIB

Penandatanganan Kerjasama Lapas Kelas IIA Ambarawa Dengan Aparat Penegak Hukum Kabupaten Semarang

11 Oktober 2022 - 01:33 WIB

Trending di Berita